Ayam Goreng "CHI CHI" Semarang, Review Ayam Goreng dengan Spesial Rempah

Selamat malam teman teman semua!
Biasanya kalau di suruh makan ayam, apa yang ada dibayangan kalian? Ayam goreng? Ayam KFC? Ayam Mcdonald? Ayam geprek? Ayam Opor? Meskipun enak, lama kelamaan bosan ya dengan cita rasa itu itu saja. Pernahkah kalian terbayang menu ayam yang beda? Contohnya seperti ayam goreng Chi Chi ini. Tidak sekedar ayam goreng, namun ada yang unik dari menu ini. Sudah bisa menerka apa yang unik? Kita bahas ya..

TEMPAT
Bertempat di Jl. Puri Anjasmoro Raya No.15, Tawangsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50144, ternyata lokasi ini cukup mudah di temukan. Begitu masuk gapura menuju puri anjasmoro, lalu 50m setelahnya, kalian bisa menemukan lokasi ayam goreng ini di sebelah kanan. Tempatnya cukup luas untuk tempat ayam goreng. Begitu masuk, kalian langsung bisa memilih lauk yang akan kalian makan, Berbagai jenis lauk berada di dalam etalase kaca sudah siap kalian pilih. Tidak hanya ayam, kalian juga bisa memilih jeroan jeroannya. Ada pula paru sapi dan limpa sapi. Setelah memesan makanan kalian bisa memilih tempat duduk dan menunggu makanan di antarkan ke meja kalian.

MAKANAN
Untuk makanan, bumbu dari ayamnya seperti ayam penyet pada umumnya. Diungkep dengan bumbu kuning. Terlihat dari sebelum di goreng, ayamnya berwarna kuning. Karena di ungkep, ayam dari Chi Chi ini empuk, dan asinnya merasuk sampai ke dalam daging. Saya pesan ayam bagian paha, di sini ayamnya juicy sekali. Tidak hanya ayam paha, saya juga memesan rempela ati dan usus. Untuk jeroan ayam, di sini di sajikan dengan di tusuk sate. Tapi untuk paru sapi dan limpa, tidak di tusuk sate ya. Nah masuk ke bagian yang uniknya. Di sini sambalnya di sediakan di meja. Jadi kalian yang suka pedas, gak perlu malu malu lagi untuk minta sambel banyak. Bisa ambil sepuasnya karena di sediakan di meja. Tapi bukan berarti kalian habiskan langsung ya :P
Tidak hanya sambel, ada tambahan bumbu rempah yang tidak akan kalian temukan di penyetan lainnya. Bumbu rempahnya ini juga di sediakan di meja, bersebelahan dengan sambal. Jangan takut tertukar, karena warna nya beda jauh ya. Bumbu rempahnya berwarna hitam. Bumbu rempahnya ini seperti lengkuas, ketumbar, bawang putih yang di goreng sampai berwarna kehitaman. Bumbu rempahnya ini juga sangat berminyak. Namun, dengan tambahan bumbu rempah di atas nasi hangatmu, bisa menambah nafsu makanmu lho. Bumbu rempah nya tidak terlalu asin namun gurih. Bisa buat cocol cocol ayamnya juga. Untuk rasa sambalnya, menurut saya, sambalnya mereka manis. Ini sambalnya terasi dan khas jawa banget, yaitu manis. Untuk yang suka pedas, pasti tambah tambah sambal terus disini. Karena menurutnya sambalnya tidak terlalu pedas. Meskipun manis, sambal ini merupakan perpaduan yang cocok ayamnya yang gurih. Untuk nasi, disini ada dua pilihan ya. Yaitu nasi putih dan nasi uduk.

KESIMPULAN
Di sini ayamnya enak, tempatnya pun bersih dan luas. Jadi mau makan pun nyaman. Ada wastafel dan kamar kecil. Untuk yang penasaran sama rempahnya bisa makan di sini. Untuk harga, harga ayam 18k, ati dan usus 6k, nasi 4k. Harganya mungkin dibandingkan penyetan kaki lima berbeda, tapi kalau melihat tempatnya, dan keunikan rasanya, harga segini sebanding. Apa lagi untuk usus dan rempelanya, porsinya terbilang cukup besar untuk harga 6k saja. Saya sih puas makan disini, hanya saja kalau sambalnya lebih pedas, mungkin akan lebih baik lagi. Tapi kembali lagi ke selera ya.

Terima kasih sudah membaca, di tunggu review selanjutnya yaa..

Comments

Popular posts from this blog

Makan Murah Enak Di Waroeng Spesial Sambal Sompok, Semarang

Tren Baru di Semarang, Kopi di Jual 1 Liter Seperti Air Mineral! Review 1000 ML KOPI Dari Peacockoffie, Semarang , Jawa Tengah