Tren Baru di Semarang, Kopi di Jual 1 Liter Seperti Air Mineral! Review 1000 ML KOPI Dari Peacockoffie, Semarang , Jawa Tengah

Selamat malam teman teman semua! Akhir akhir ini, muncul tren baru di Semarang yang cukup menjamur. Yaitu tren kopi literan dari cafe cafe lokal. Jadi, menu kopi andalan dari para cafe lokal dikemas menggunakan botol 1 liter lalu dijual ke konsumer kesayangan mereka. Seperti air mineral saja ya!. Namun jangan salah, mereka tidak meninggalkan ciri khas dari cafenya. Kopi literan ini tetap di kemas dengan baik dan di beri nama yang menarik. Ide kreatif ini cukup menguntungkan bagi konsumen dan penjual. Keuntungan untuk pembeli adalah, 1 liter kopi bisa untuk 3- 4 gelas. Harga untuk 1 liter kopi berkisar 65rb - 75rb untuk cafe lokal. Sedangkan kalau beli kopi satuannya per gelas, harga berkisar 25rb - 35rb, itu pun di tambah es batu. Jadi kalau beli per gelas, bisa 100rb an. Kalau beli literan 65rb saja. Jauh lebih hemat bukan? Untuk kalian yang mau tongkrong hemat, bisa nih beli 1 liter gini, diminum rame rame. Tinggal pinjam gelas aja sama baristanya, kira kira kalian malu gak kalau pinjam gelas? :P

Nah, kalau keuntungan untuk penjual, jelas dengan ide baru ini, konsumen tidak jenuh dengan menu yang itu itu saja. Konsumen yang dipenuhi rasa penasaran pasti berbondong bondong untuk mencoba menu baru yang sedang tren. Meskipun untungnya mungkin tidak sebesar kopi per gelas (mungkin ya) tapi dengan inovasi baru, bisa jadi menarik kostumer kostumer baru yang sebelumnya tidak pernah beli di cafe tersebut. Seperti pepatah, mundur satu langkah untuk maju seribu langkah. Kurang lebih seperti itu ya.

Kali ini saya mencoba kopi literan dari cafe lokal yang cukup ternama di Semarang yaitu Peacockoffie. Cafe ini sudah berdiri cukup lama, hampir 10 tahun. Luar biasa ya! Demi menjaga keeksistensian cafenya, Peacockoffie tidak mau ketinggalan tren kopi literan dong pastinya. Peacockoffie pun meluncurkan produk baru mereka yaitu 1000 ML KOPI. Jangan kahwatir, tidak hanya kopi, tapi juga ada 1000 ML TEA,1000 ML SUSU SAPI SEGAR, 1000 ML CHOCO dan 1000 ML JUICE BUAH SEGAR. Jadi seperti ini menu barunya:
1000 ML KOPI : Kopi susu vietnam, cinamon latte, original latte
1000 ML TEA : Thai milk tea, thai green tea, lychee tea
1000 ML SUSU SAPI SEGAR: hazelnut, salted caramel, gula aren
1000 ML CHOCO : Chocomilk, Chocofee, Choco Strawberry
1000 ML JUICE BUAH SEGAR : Semangka, Nanas, Blewah
Banyak juga ya varian menu barunya. Tidak perlu bingung bingung, saya pun mencoba menu barunya yang varian kopi. Yaitu yang cinamon latte.

1000 ML KOPI : Cinamon Latte

Saya pun memesan 1000 ML KOPI ini melalui Go-Food dari aplikasi Go-Jek. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Ternyata saat saya memesan sedang ada promo dari Peacockoffie. Hampir semua menu barunya ada diskon 50 %!! Keren ya! Semua varian 1000 ML harga awalnnya 66rb, lalu semuanya menjadi 33rb saja! 


Go-Food , Go-Jek

Tidak hanya 1000 ML, varian donatnya juga diskon. Seperti ini varian donatnya:
Classic donuts 3 pcs 22rb menjadi 12,5rb
Classic donuts 6 pcs 44rb menjadi 22rb
Wah, Peacockoffie benar benar tidak ingin ketinggalan jaman ya! Untuk keberlangsungan diskonnya sampai kapan, tidak dijelaskan di go-food maupun instagram milik Peacockoffie ini. Saya membeli kopi ini pada tanggal 9 Juni 2020. Sebaiknya, sebelum promo segera berakhir, begitu kalian tahu tentang diskon ini, langsung pesan saja ya, agar tidak kehabisan!
RASA
Untuk rasa, kopinya enak seperti biasanya. Meskipun diskon, cafe ini tetap menjaga kualitas kopinya. Masih kental dan manis. Tidak encer. Untuk rasa cinamonnya, khas banget. Memberi cita rasa yang unik di kopi mereka. Wangi dan rasanya seperti cookies cinamon yang pernah saya makan. Menurut saya ini inovasi yang unik. Meskipun unik, rasanya tetap enak. Tidak aneh.

Jadi kesimpulannya, kopi satu liter ini enak, bisa jadi pilihan untuk kalian yang suka kopi, untuk stok di rumah. Apalagi masih masa pandemi ini, daripada nongkrong di luar, lebih baik beli pesan antar saja ya. Selain melindungi diri, kalian juga tetap bisa mensupport bisnis lokal ya!

Sampai jumpa di review selanjutnya yaa! 

Peacockoffie - Gombel

Jl. Gombel Lama No.11, Semarang, Indonesia
+622476401640
ig : @peacockoffie

Comments

Popular posts from this blog

Makan Murah Enak Di Waroeng Spesial Sambal Sompok, Semarang

Ayam Goreng "CHI CHI" Semarang, Review Ayam Goreng dengan Spesial Rempah