Apakah Ayam Goreng Bumbu Cheetos Rasanya Aneh? Review Ayam Goreng Bumbu Cheetos dari Jank Jank Wings, Semarang, Jawa Tengah


Selamat siang teman teman semua? Apa kabar kalian? Sehat Sehat semua ya! Akhir ini demam Korea Korea-an semakin menjadi jadi di Indonesia ya. Entah itu dari musik, drama, film, bahkan sampai makanan. Apapun yang sedang tren di Korea, negara negara sekitarnya pun langsung latah. Tidak terkecuali dengan Indonesia. Akhir akhir ini di Korea ada makanan yang sedang happening banget. Yaitu Ayam Goreng Rasa Cheetos. Apakah kalian bisa membayangkan rasanya? Jadi ini addalah perpaduan ayam goreng tepung crispy ditaburi dengan Cheetos yang sudah dihancurkan. Taburan Cheetosnya dibalurkan ke seluruh permukaan ayam gorengnya.

Ayam Cheetos Jank Jank Wings



Ini adalah salah satu ayam yang cukup viral di Korea yaitu Cheetos Fried Chicken merk Mexicana. Tidak mau kalah dengan tren, di Semarang pun ikut meramaikan tren ini. Ada salah satu tempat restoran ayam goreng di Semarang yang menghadirkan menu baru yaitu Ayam Goreng Cheetos. Tempat tersebut adalah Jank Jank Wings. Jank Jank Wings ini cabangnya sudah banyak ya. Ada di Jakarta, Surabaya, Semarang, Purwokerto, Kudus, dan berbagai kota lainnya.

Di Jank Jank Wings memang spesialis ayam bagian sayap. Tapi untuk kalian yang suka ayam paha atau dada juga ada. 

Jadi menunya seperti ini ya. Kita pilih paket isi berapa ayam, lalu baru pilih sausnya. Untuk saus bisa pilih 2 macam ya. Namun untuk varian ayam goreng cheetos, menunya beda lagi.

menu Ayam Cheetos di Jank Jank Wings
menu Ayam Cheetos di Jank Jank Wings

menu Ayam Cheetos di Jank Jank Wings
sumber : instagram @kakilimasemarang

Cukup terjangkau ya teman teman, apalagi isinya cukup banyak ya. Nah kalau gambar di bawah ini, yang saya pesan ya.

Jank Jank Toss Giant 1
RASA
Saya pesan Jank Jank Toss Giant 1, yang isi nya 6 buah ayam sayap, nasi, saus tar tar, dan es teh. Ini super kenyang. Dapat porsi sebesar ini hanya 27ribu, mantap ya! Rasa ayamnya juicy, gurih, dan asin sampai dalam. Tidak kalah dengan brand besar yang kita tau. Untuk remahan Cheetos nya, dia tidak dilumuri sampai semua ayam terkena. Namun di taruh di atasnya saja seperti di gambar. Remahan Cheetosnya sudah cukup hancur dengan lembut. Kalau di hancurkan seperti ini, Cheetos nya terasa seperti micin :P . Membuat ayamnya jadi tambah gurih. Dengan tambahan saus tar tar (saus tar tar adalah mayones dengan campuran asinan timun, bawang bombay dan daun parsley) , rasanya jadi tambah gurih gurih lagi. Nah kalau semua sudah gurih gurih, rasanya jadi rindu sesuatu yang pedas ya. Sepertinya untuk menu ini lebih cocok dengan kentang. Karena nasi dengan perpaduan saus tar tar belum familiar ya. Sekali lagi ini masalah selera ya. 

Kesimpulannya, jadi untuk lidah saya, ayam ini unik, rasa Cheetosnya mendominasi dan ini membuat ayamnya jadi tambah nikmat. Kalau dimakan terpisah tanpa Cheetosnya pun, ayamnya juga sudah enak. Jadi enak dengan enak, kombinasi yang luar biasa dan unik. Saran saya, untuk pesan menu ini, rasanya lebih cocok bila memesan paket yang kentang. Agar tidak terlalu kekenyangan dan lebih cocok dengan saus tar tar yang di sediakan. Saus tar tar nya dicocolkan dengan kentang rasanya enak banget pastinya.

Jadi begitu review kali ini, sampai jumpa di review makanan selanjutnya ya! 

Jank Jank Wings Semarang
Alamat: no 1-2 ruko tembalang walk, Jl. Tirto Agung No.12 A, Pedalangan, Banyumanik, Semarang City, Central Java 50268
No telp : 0852-2770-9550
Instagram: @jankjankwings_semarang





Comments

Popular posts from this blog

Makan Murah Enak Di Waroeng Spesial Sambal Sompok, Semarang

Ayam Goreng "CHI CHI" Semarang, Review Ayam Goreng dengan Spesial Rempah

Tren Baru di Semarang, Kopi di Jual 1 Liter Seperti Air Mineral! Review 1000 ML KOPI Dari Peacockoffie, Semarang , Jawa Tengah